Kamis, 10 Maret 2011

Puisi 1 kelas VII D

Petani…..

Subuh-subuh sekali kau sudah bangun
Mengambil peralatan untuk kau bawa ke sawah
Kau bekerja tak kenal lelah
Engkau merawat tanah dan padi sehingga menjadi nasi yang enak
Petani…..
Semua orang bergantung padamu
Dari jerih payahmu orang-orang bisa makan
Oh petani…..
Jasamu sangat berharga
Walaupun engkau seorang petani
Jika kau tidak ada, lalu…… orang-orang mau makan apa
Terima Kasih Petani……..
Kau t’lah menghidupi semua orang dari hasil jeri payahmu…
Pengarang:
Amirul Iqbal h. [vii-D/2]




Pensil

Pensil kau adalah alat belajar ku dari kecil
Pensil kau selalu membantuku dalam menulis
Dari kecil sampai sekarang aku masih menggunakanmu
Banyak pelajar yang membutuhkanmu
Pensil Kau sangat membantu kami
Terutama dalam menulis saat ujian
Tapi sekarang sudah banyak alat canggih
Sehingga kau agak terlupakan
Padahal dulu kau sangat berguna bagi nusa dan bangsa
Tapi bantuanmu takkan kulupakan
Karena kau sangat berarti bagiku dan INDONESIA

(Angga)

Laptop

Laptop kau adalah segalanya bagiku kau adalah alat
Yang bisa segalanya untuk aku mengaskes internet
Dan untuk belajar kau adalah sarana komunikasi
Yang sangat canggih membuatku kagum padamu
Karena kaulah aku bisa menggali ilmu .

Laptop aku tanpamu tidak bisa mengenal dunia
Yang sangat jauh kaulah segalanya bagiku
Janganlah kau pergi meninggalkan ku
Dan meninggalkan dataku kaulah insipirasi
Untuk maju laptop kau segalanya.......
(Haris Khoiri)


Laut

Laut.....
Betapa indahnya dirimu
Aiurmu yang lembut dan biru
Membuatku ingin selalu melihatmu
Laut......
Suara ombak yang merdu
Menyambutku di pagi hari
Banyak orang datang untuk melihat dirimu
Laut...
Pada waktu sore
Aku selalu melihatmu
Pemandanganmu yang sangat indah
Oh laut.....

(Dimas)

Narkoba

Narkoba...
Oh narkoba engkau sungguh menawan
Tapi hanya untuk pecandumu
Sesungguhya apa manfaatmu
narkoba...
bila boleh aku tahu
apakah yang MEMBUAT JADI pecandu
padahal engkau hanya buat sengsara
narkoba...
kau buat orang menggilaimu
walau dengan harga mahal
tetapi banyak orang yang membelimu
narkoba...
bila aku boleh jujur
engkau pembuat orang terpenjara
engkau pembuat sengsara pecandumu
pembuat
MAHIRDI LINGGA.


Senja di Akhir Hayat


Terbit, sudah kulewati, masa muda ku suda habis
Yang tertinggal hanyalah sebutir penyesalan
Terbit, yang ku sia-siakan, adalah sebuah kesalahan
Terakhir, aku melihatnya, saat diriku masih kotor
Tempat yang selalu kakiku berpijak
Hanyalah tempat yang bukan dipijakkan orang-orang
Sekarang aku hanya menunggu datangnya senja
Ku menunggu datangya kesempatan untuk melihatnya
Karena kesempatan ini mungkin adalah terakhir dalam hidupku
Tolong........... Selamatkan aku
Selamatkan aku, Aku hanya igin kembali kepadamu
Dan merasakan rasanya ada disisimu
Ku mohon.....
Bimbinglah aku.......
(Marisi)


Sahabat

Kau selalu menemani saatku sepi
Kau selalu melindungiku dari mara bahaya
Kau selalu menemani saatku suka maupun duka
Apakah kita akan slamanya ?

Sahabat......
Kau selalu menghiburku saat ku duka
Kau mencerahkan pikiranku saat ku jenuh
Saat ku susah kau menghiburku

Tapi knapa persahabatan?
Persahabatan kita tak lama
Kamu meninggalkanku
Sahabat.....!!!!
M.Ridho.H.Y

Gelombang Tsunami


Pagi itu . . .
Dua puluh enam Desember dua ribu empat
Anak-anak riang di hari liburnya
Tiba-tiba . . .
Petaka datang manimpa
Isak tangis, jerit derita terdengar
Memanggil-manggil sanak saudara
Pulau Nias kacau, Bnda Aceh luluh lantak
Mayat-mayat terbujur kaku
Menunggu uluran tangan saudaranya
Acehku berduka, Niasku merana
Saudaraku kehilangan segalanya
Tuhan memberi peringatan
Gelombang tsunami menyapa
Tak kuasa tangan kita menahan
Hilangnya harta benda
Jatuhnya ratusan ribu jiwa manusia
(Syahrul)
Malam
Malam oh malam
Kau menelan siang
Kenapa kau menelan
Siang yang telah
Menyinari dunia
Kini kau mengganti wajahnya
Dengan wajah muyang gelap
Dan membuat orang orang
Susah untuk menjalankan
Perkerjaanya
Kau membawa orang orang
Untuk menemui mimpinya
Oh malam
Karya (moh yusuf .18)

Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]